google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 27, 2008

SAAT SAKIT.....

Bayangkan suatu saat kita berada dalam keadaan sakit...? Segala hal jadi tidak berarti...rasanya jemu dan membosankan sekali! Terkungkung dalam raga yang tak terlihat sakit, namun dari dalam tubuh telah terjadi pergolakan antara kekebalan tubuh dengan kuman penyakit atau apa pun namanya yang mengakibatkan secara fisik menjadi lemah tak berdaya.... :-(

Dari sekian banyak penyakit yang pernah kita alami, tak banyak kita pahami tentang penyakit itu sendiri. Kadang berlalu begitu saja. Kadang terlintas untuk mencari tahu penyebabnya...namun setelah raga tak lagi sakit, kita jadi lupa dengan keinginan besar sewaktu menderita sakit.

Mungkin, ada beberapa orang yang beruntung telah menyadari penyakit yang pernah di deritanya sebagai kontrol diri yang tak pernah lelah, tak pernah berhenti terus memburu keindahan dunia, kepemilikan streotip yang tak hendak untuk tertandingi oleh orang lain!

Sakit, seharusnya memberikan kita waktu untuk merenung dan selanjutnya mengoreksi kekhilafan diri yang tak pernah tersadari secara penuh. Sakit dapat memberi makna yang dalam pada cara berpikir kita tentang hidup ini. Tentang diri ini. Juga tentang semua keinginan! Betapa banyak waktu yang telah kita 'makan' selama kita tak sakit...betapa banyak kenikmatan yang kita raih dan rengguh dengan segala fasilitas yang mengikutinya! Dengan segala nafsu yang terluapkan tanpa batasan yang kokoh!

Sekarang, kita sakit....
waktunya buat aku untuk merenungi apa yang telah kuraih...apa yang telah kurengguh....aku tak ingin Dia memberiku 'teguran' keras pada diriku hingga ragaku tak lagi mampu mengangkat fisikku ataupun saat ragaku terenggut dengan kasar diiringi jeritan yang tak kam terdengar....

Terima kasih sakit....
Membuatku sadar...
membuatku mengerti apa yanbg telah kunikmati selama sehatku...
membuka cakrawala nafsuku yang terkungkung oleh keinginan yang tak berkesudahan....

No comments:

Post a Comment