google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 30, 2008

MEMANFAATKAN WAKTU LUANG DI KLOSET!

Pernahkah terlintas di pikiran kita....kapan punya waktu luang setiap hari lalu berpikir tentang hal-hal di luar waktu luang itu sendiri...? Bingung yaa...? Nggak dunk....Maksudnya gini, kita punya waktu luang setiap hari..bayangkan setiap hari....diluar waktu kalian surfing kayak sekarang ini lho....lantas mikir tentang hal lainnya, misalnya tentang hal-hal yang sedih, gembira, menyenangkan de el el dah... :-)

Waktu luang setiap hari itu adalah sewktu kita : di kloset...! Hah...? Dimana waktu luangnya...? Emangnya kamu di kloset mau ngapain selain mau itu tuuuh...? Baca koran? Minum kopi? Nelpon pake HP? Denger musik?....Coba deh...buamng semua keinginan untuk melakukan hal-hal itu!

Disitulah yang dimaksud dengan waktu luang setiap hari! Masuk ke kamar kecil dan duduk atau jongkok di kloset...itulah waktu luangnya....waktu yang mungkin 'terbuang' buat orang yang super sibuk! Hah super sibuk...? Nggak tau deh! Sebenarnya kalo mau merenung sebentar, bisa lah untuk meluangkan pikiran kita kalau perlu mengosongkan pikiran kita dari hiruk pikuk kehidupan dan tuntutan kerja atau pusing mikirin nyari kerja apaan....

1# Tarik nafas perlahan...tentunya setelah 'wangi'nya kloset tak lagi tercium dong....lantas lakukan gerakan ringan pada kedua tangan dengan gerakan sedikit pressing sehingga seluruh urat lengan dan tangan terasa kencang selanjutnya kendurkan, rileks. Lakukan minimal 3 kali.

2# Lakukan gerakan senam wajah. Tau nggak caranya...? Gini: contoh paling sederhana adalah: lakukan gerakan menggigit bibir atas dan bawah dengan kuat selama kurang lebih 2 menit lalu rilekskan klembali. Selanjutkan gerakan seperti itu juga dilakukan pada daerah jidat / dahi. Pada pipi : dengan menggembungkan kedua pipi lalu mengempeskannya kembali! Fah tau kan caranya...?

3# Rileks kan pikiran. Maksudnya kalian bisa berpikir, bukan mengkhayal lho, tentang hal-hal yang menyenangkan atau mungkin tentang rencana-rencana atau ide-ide penulisan postingan pada blog / situs kalian....

4#Perhatikan area sekitar kloset...Kalo kloset pribadi (di rumah )...sudah bersih belum...? Masih perlu pakai pengharum lantai atau ruangan? Ada serangganya? Atau mungkin warna cat nya yang sudah memudar...? Lakukan rediscovery kamar kecil kalian....karena ruangan itu akan selalu dikunjungi setiap hari! Misalnya dengan mengganti warna cat nya...atau menempatkan / menempelkan gambar-gambar / stiker kegemaran kalian...!

No comments:

Post a Comment