google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 26, 2008

PILKADA KALTIM, PERLU PUTARAN KEDUA...?

Pagi pagi banget tadi dah rame orang-orang di gang manggis pada ngumpul dekat masjid. Yufh, disitulah TPS PILKADA yang dipakai buat nyoblos. Seperti biasa, orang-orang pada rame ngomongin soal jagoan mereka. Lucu juga mendengar pembicaraan selintas gitu. Kadang kedengarannya santai tapi juga kadang ada debat diantara mereka. Kalo aku sih lebih suka jadi pendengar yang baek kali ini!

Anak-anakku belom lagi bangun pagi, sudah ada tetangga yang lewat didepan rumah, pada rombongan mau ke TPS. Rame juga, hari ini merupakan hari libur buat masyarakat Kalimantan Timur. Kata sang penguasa, biar rakyat merasa lebih berkonsentrasi lagi saat memberikan suara mereka! Yah, syukurlah...kita juga ikut senang koq!

Menjelang siangan dikit, yang datang buat nyoblos sudah berkurang. Aku pun turut memberikan suara pada pilkada yang pertama kali ini untuk pemilihan gubernur. Sebenarnya aku sendiri tidak begitu antusias mengikutinya. Seandainya, pengurus masjid tak memberikan nomer peserta pemilih mungkin aku nggak tau bagaimana cara mendapatkan surat panggilan buat nyoblos itu. Terima kasih buat tim peyelenggara TPS gang manggis!!!

Setelah siang lewat sedikit, penghitungan suarapun dimulai dan tak pakai lama...akhirnya AFI pun menjadi pemenangnya di gang manggis!

Menyusur berita Quick Count Live Event The Election Channel di MetroTV, kayaknya tak ada satupun calon yang mampu mencapai perolehan yang disyaratkan oleh Undang Undang Pilkada yang baru untuk menduudki kursi kemenangan. Jadi, perlu putaran kedua...! Apaan tuh...? Milih lagi ya...? Nyoblos lagi...? Jadi,...libur lagi dong...asyiiiik! :-)

No comments:

Post a Comment