google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 4, 2008

Foods For Skin'sHealth!

Ingin memiliki kulit yang sehat dan indah namun tak rela menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk membeli kosmetik? Maka Anda harus memenuhi keranjang belanjaan dengan buah dan sayuran yang direkomendasikan para pakar kesehatan.




Jeruk, Lemon, dan Limau

Sering-seringlah mengonsumsi buah-buahan tersebut karena tinggi kandungan vitamin C nya. Asal tahu saja vitamin C adalah sumber antioksidan yang akan melindungi struktur kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu vitamin C memiliki peranan yang besar untuk menjaga kolagen sehingga kulit tak mudah keriput.

Teh Hijau

Seluruh jenis teh sebenarnya mengandung EGCG (epigallocatechin-3-gallate), termasuk dalam kelompok antioksidan, namun yang paling tinggi kandungannya adalah teh hijau. EGCG akan mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari atau jerawat. Selain itu EGCG juga akan mengusir hormon stres, kortisol.

Sayuran Hijau

Beberapa jenis sayuran hijau, seperti bayam atau brokoli, mengandung vitamin A yang diperlukan untuk regenerasi sel kulit. Tanpa vitamin A yang cukup kulit kita akan menjadi kering, bersisik, dan kasar.

Ikan Laut

Mengonsumsi ikan yang berasal dari laut dalam, seperti salmon, tuna, makarel, dan ikan trout, akan memberikan manfaat ganda bagi kulit; kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk mencegah penuaan dini, serta kandungan proteinnya yang tinggi untuk memperbaiki kerusakan sel kulit dan meningkatkan enzim serta hormon sehingga kulit terlihat bercahaya. (kcm)

No comments:

Post a Comment