google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 5, 2008

Healthy Heart Club of Indonesia

Rutinitas kerja harian yang selalu terjadwal dan berkesan itu…itu dan itu terus yang dikerjakan, terkadang membuat kita merasa jenuh dan bosan dengan apa yang telah kita kerjakan. Dengan lingkungan kerja. Dengan teman sekerja. Maupun, terkadang, dengan lingkungan sekitar kita. Saya merasa harus ada kegiatan lainnya yang menjadi selingan. Menjadi pemecah bola-bola kebosanan dan kejenuhan yang mengumpul selama hampir sepekan kita bekerja.. Kegiatan apa yaa….?

Jalan-jalan ke mall…sudah! Main internet dan games di komputer….sudah! Jalan-jalan ke tempat wisata terdekat….sudah! Bergabung dalam sebuah klub dan melakukan kegiatan-kegiatan secara bersama-sama…Naaah ini yang cukup menarik buat saya!


Klub Jantung Sehat!
Klub ini terbuka untuk umum. Secara umum, klub ini bertujuan untuk menggalang orang-orang yang peduli dengan kesehatan jantung. Sekedar info saja, setiap tahun keluar laporan WHO bahwa penyakit pembunuh pertama manusia modern saat ini adalah penyakit jantung!


Klub ini dikelola dan berada dibawah naungan Yayasan Jantung Sehat Indonesia yang berpusat di Jakarta. Cabang-cabangnya berada di seluruh nusantara. Di setiap provinsi sebagian besar bekerjasama dengan pemerintah setempat!


Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kegiatan senam pagi, senam jantung sehat yang selalu terupdate setiap tahunnya plus senam aerobik. Kegiatan senamnya menarik. Terdapat berbagai macam jenis senam yang dapat dikerjakan secara massal. Sehingga setiap minggu pagi (dimulai pukul 06 pagi!) selalu menarik perhatian. Selama 60 menit hingga 90 menit melakukan kegiatan ini secara berantai/non-stop cukup membuat badan menjadi bugar kembali. Berkeringat…sudah pasti! Oh, yaaa di Samarinda juga dilakukan senam pada hari Sabtu sore, dari pukul 16 sampai pukul 18.


Selain itu pada hari-hari tertentu diadakan seminar dan kerjasama dengan berbagai ormas dan perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya.


Sudah pernah mengikuti kegiatan klub ini…? Mencoba tak mesti harus menjadi anggota klub ini koq…selain gratis, kita juga bisa bertemu dengan orang-orang baru yang dapat membuka cakrawala pandangan sosial kita.

No comments:

Post a Comment