google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 2, 2008

Merencanakan Keuangan Keluarga : Menabunglah!

Pernahkah terlintas di benak kita keinginan untuk memiliki tabungan di bank yang tidak ingin kita ambil lagi? Semacam keinginan untuk memiliki sebuah nvestasi yang tak boleh diganggu gugat.Ditabung sedikit demi sedikit sehingga terkumpul suatu saat nanti menjadi sesuatu yang besar dan kita ingin menikmatinya.....

Oke lah untuk bulan pertama...kedua....dan ketiga...atau mungkin yang keempat! Lantas bagaimana bulan yang kelima dan selanjutnya....?
Cukupkah gaji kita disisihkan untuk disimpan sebagai tabungan...?
Sudah berapa lama kita bekerja, siang malam mungkin, dan berapa banyak tabungan kita sudah terkumpul? Lihatlah sisa saldo rekening tabungan kita sampai hari ini...?
Puaskan kita...atau sesuaikah dengan niat pertama kali untuk menabung pada awalnya...?

Saya yakin....jawabannya TIDAK! Koq gitu...?

Menabung bukan merupakan Pengeluaran Rutin kita setiap kali kita menerima gaji. Betul kan...? Menabung selalu menjadi bagian terakhir dari sekian banyak daftar pengeluaran rutin kita...atau bahkan tidak termasuk di dalamnya...? Saya yakin, jawabannyapun ada!

Terlepas dari sekian banyak daftar yang masuk dalam Pengeluaran Rutin bulanan kita...mulai hari ini...jadikan MENABUNG sebagai bagian dari Pengeluaran Rutin Bulanan kita.
Ayooo....jadikan menabung seperti halnya kita harus membayar cicilan kredit motor, membeli beras, membeli gula, membeli bahan makanan lainnya....Dan lihatlah hasilnya untuk beberapa bulan kemudian....kita akan terkejut dengan hasil yang kita dapatkan!

Ayoooo mulai dari hari ini....!!!

No comments:

Post a Comment