google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 20, 2008

100 Tahun Kebangkitan Nasional

100 TAHUN KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA
Memberi makna pada 100 tahun Kebangkitan Nasional Indonesia untuk masing-masing personal akan berbeda. Betapapun perbedaan itu muncul tokh, Kebangkitan Nasional rasanya sangat pantas diberi makna tersendiri oleh setiap personal yang memang berbeda. Tak erlu muluk-muluk apalagi mengobral janji pada bangsa yang besar dengan tumpah darah para pahlawan ini...cukup dengan tekad masing-masing personal untuk memberikan yang terbaik buant bangsa yang tengah teruuuus di dera berbagai macam cobaan yang seakan tak pernah putus ini.

Buat aku, hidup dan pekerjaanku selama ini terasa bermakna dalam kontels yang sederhana. Konteks yang membuat aku berguna untuk orang-orang di sekitarku, tempat tinggal dan orang-orang di sekitar tempat pekerjaanku.

Bekerja dengan kemampuan yang ada dan mau berkerjasama dengan orang-orang sekitarku membuat aku merasa berguna dan dapat memberi manfaat, meski kecil mungkin terlihat.

100 Tahun Kebangkitan Nasional, seakan mendorong aku untuk mensyukuri apa yang telah kudapat selama ini. Aku tak perlu berjuang mengangkat senjata dan sampai berdarah-darah untuk membuktikan bakti untuk negeri tercinta ini.

1 comment:

  1. Salam kenal. Tampaknya negara kita masih skit ya, seharusnya mereka sadar akan perjuangan para pahlawan. Jangan hanya obral janji tanpa bukti. Memang seharusnya kesadran dan kebangkitan itu dimulai dari kita sendiri, kalau memang kita belum sadar diri lebih baik jangan mengurusin orang lain apalagi negara. Terima kasih komennya ya. Blognya juga aku link.

    ReplyDelete