google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Apr 23, 2008

The Junk Food

The Junk Food...!
Istilah ini populer sekali di kalangan penikmat makanan cepat saji di seluruh dunia. Entah darimana asal istilah ini muncul dan siapa yang mempopulerkannya. Wallhualam...! Menikmati Junk Food....sesekali untuk melepas kejenuhan dengan makanan yang ada di rumah...boleh dong! Lantas, kalau makanan di rumah pun selevel dengan Junk Food...weleh...weleh...

KFC, Texas FC dan Mc Donald merupakan tiga diantara sekian produsen Junk Food kelas berat yang tetap eksis diantara dengungan para kritisi kesehatan tentang makanan yang membuat masyarakat dunia semakin gendut namun kekurangan gizi. Lho...koq bisa...? Gendut tapi kurang gizi...?

Keistimewaan yang ditawarkan Junk Food, selain praktis, cepat saji dengan rasa yang sangat menggugah selera...pun terselip kekurangan yang tanpa disadari konsumennya terus menggerogoti mereka. Uang...? Ya sudah tentu, makanan yang disajikan masih terbilang mahal dibandingkan makanan komplit di warung pojok / makan biasa. Menilik dari minimnya kandungan gizi seimbang di dalam menunya. Akh, mana kita tau....?

Nah...dari banyak laporan penelitian para ahli gizi makanan, menu yang mereka sajikan hampir sebagian besarnya, lebih dari 80% nya, adalah merupakan kandungan lemak, yang akan terus menumpuk dan dalam jangka panjang dapat membentuk butiran-butiran lemak di dalam aliran darah dan suatu waktu dapat menghambat laju aliran darah ke organ-organ vital tubuh kita. Bisa stroke...infark myocard acute (serangan jantung) dan sejenisnya. Ngeri juga...?!

Lantas, mereka, para ahli gizi, menyarankan untuk menghindari menu junk food dalam menu keseharian kita. Mereka juga menganjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan biasa yang banyak mengandung zat gizi dan serat yang lebih baik.

Mau sehat atau jantungan...?

No comments:

Post a Comment