google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jun 1, 2008

TEMAN KERJA YANG BIKIN BETTE'

Pernah punya teman yang sok pinter nggak...? Atau mungkin malah kalian pernah punya pacar yang sok pinter..? Gimana...? Ufh, rasanya pengen cepat berlalu dari orang model begituan yaa...Bikin bette' katanya... :-(


Kali ini, aku nggak akan sebut namanya deh...nggak etis khan...? Walaupun rasanya aku pengen mencak-mencak kalo melihat dia, pun menyebut atau mendengar namanya disebut juga rasanya...aaakh, pengen menjauh, saking jengkelnya! Sudah sok tahu, kadang juga emang pinter juga sih orangnya tapi gayanya itu lho...bikin dongkol beneran!


Beberapa hari yang lalu tu orang negur, maksudnya sih menyapa soalnya aku baru datang ke tempat kerja. Tapi dari cara gayanya menyapa saja, membuat beberapa teman yang ada di situ tersenyum lucu! Yafh, lucu...emang aku boneka apa...? (rasanya saat itu aku nggak terlalu sensi koq!) Kucueki aja sapaan yang kuanggap 'merendahkan' begitu! Ngapain meladeni! Baru datang kerja dah ketemu orang gituan..ugh, dongkol!


Kayaknya dia waktu itu tau kalo aku nggak suka dengan cara dia ngomong menyapanya. Selama kerja, dia lebih suka menghindar...terlihat kentara banget, salting sendiri dia! Aku pikir, emang dia aja teman di tempat kerja ini! Sotoy!


Pada lain waktu, ada dua orang teman juga yang ngomongin soal kelakuan sok nya itu. Yah, ini sih baru aku tau! Kupikir, hanya aku saja yang merasakan hal seperti itu! Ternyata....Bahkan ada yang punya niat buat membalas sikap sok nya itu! Hah...? Membalas....? Kudukuuuuung! Kalo aku sih secara pribadi, aku nggak akan membalas sikap sok nya itu. Tokh, dia juga yang merasakan akibatr soknya!


Dulu, si Mr sok itu pernah ngomong sama kita-kita, kayak gini nih : " aku tuh paling nggak bisa ngelihat hal-hal yang nggereget hatiku, pasti kuomongkan ke orang itu, soalnya rasanya aku nggak banget, ngganjel gitu...!" Boleh aja sih punya pendapat model gitu, lha kalo orang yang dilihat 'bikin ganjel hatinya' itu lagi nggak mood nanggepinya...gimana..? Orang khan tersinggung! Mau jadi musuh...? Koq mau ya....?! Sakit tu orang!


Negor sampe bikin kesal hati orang karena tersinggung hanya sekedar bikin ganjel hatinya plong...terlalu ya...? :-z


Selain itu juga, kalo ngomong selalu saja tentang harta yang dimilikinya, anaknya, mobilnya, rumahnya...ufh, nggak banget dah! Dan yang bikin lebih dongkol nih, kalo soal makanan dan iuran duit buat beli makanan (biasanya khan, di tempat kerja sering bareng makannya...!), paling sedikit dah ngasi uangnya! Dah gitu ngomongnya juga kalo tu uangnya abis buat servis mobilnya lah, belanja susu anaknya lah, de el el...


Buatku, ni orang bikin bette' banget! Yah, sudahlah, emang kelakuannya emang udah dari 'sononya' begitu kali yaaa...udah kodratnya! Aku lebih suka nyari kesempatan agar nggak bareng sama dia. Kalo ngehindar...nggak juga sih...Dan satu hal yang juga bikin aku pengin cepat berlalu dari dia, BB-nya.....alamak...bikin puyeng! Kalo dah tanggal tua, rasanya pengin beol dah dekat-dekat dia!




4 comments:

  1. Wadoh, ternyata Mas Manggis kasusnya mirip dgn Dul. Dia juga pernah bete sama rekan kerjanya. Gini mas, kl ngadepin org model begitu dibawa santai aja, jangan ikutan nyolot. Sebenernya dia itu sdg mencari posisi bagaimana supaya bisa diterima oleh rekan2 kerjanya, ya istilahnya minta perhatianlah. Supaya Mas dpt pahala ya dengerin aja dia cerita, gak usah terlalu masuk ke hati... saya juga punya kok karyawan model begitu. Justru orang yg "bermulut besar" itu gampang diketahui titik lemahnya, kl Mas lihai lihat peluang itu Mas justru akan bisa "menyetir" dia (ssst...tp yg positif yach).

    Salam Kangen
    "Mama Danish"

    ReplyDelete
  2. Asyiiik mama danish akhirnya ikutan namu ke blog koe...TERIMA KASIH yaaa...!

    Kayaknya klo lewat ngeblog bakal awet nih...
    Thak add ke my friends link deh mbak rini...!

    ReplyDelete
  3. Mampir juga dong ke blogku :)

    ReplyDelete