google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jun 28, 2008

Perbaikan Memori Dengan Tidur Selama 6 menit

Tidur dapat membuat perbaikan terhadap daya ingat manusia. Memperbaiki kemampuan memori mengingat. Tidur yang singkat dapat memberikan dampak yang lebih baik. Dalam sebuah penelitian, didapatkan perbedaan yang signifikan bahwa responden yang diberikan waktu untuk tidur sebelum diadakan tes memberikan hasil yang lebih baik dalam hal kemampuan mereka untuk mengingat kembali peristiwa dibandingkan responden yang dibiarkan tetap terjaga sebelum tes.

Namun hasil ini pun dapat tanggapan para ahli lain yang mengatakan bahwa manusia memerlukan lebih banyak waktu untuk tidur agar memorinya dapat berfungsi lebih baik!

Waktu singkat dalam penelitan ini adalah selama 6 menit. Hah...? tidur selama 6 menit...? Mana enak ya...? Secara alamiah saja, manusia dewasa dengan bejibun aktivitas memerlukan waktu tidur sebanyak minimal 6 jam selama 24 jam. Bagaimana dengan orang-orang yang mengalami gangguan tidur secara khronik...? Misalnya para penderita insomnia...? Apa mereka punya memori yang lebih buruk...? Entahlah...

6 comments:

  1. kalo buat aku tidur cuman 6 menit malah bikin pusing, ya minimal 45 menit baru bisa fresh lagi

    ReplyDelete
  2. Saya kalau tidur 6 menit di KRL pasti bangunnya terkaget2 karen sudah hampir sampai stasiunnya trus langsung berdiri dan dorong2 supaya bisa keluar. Seger juga sih jadinya. Hehehe...

    ReplyDelete
  3. waduh kalo cuman 6 menit ya gak enak dong,, kurang lama

    ReplyDelete
  4. @ dinire : Iya...ya... sama tuh...

    @ erlybahsan : Tapi nggak sampe ngiler khaaaan...? he...he...he....

    @ ika : Iyya tuh...khan enak, bentar kali ka...!

    ReplyDelete
  5. Hello fren..Aku baru tau juga nih tentang ilmu tidur..pantesan memori aku sering konslet, mungkin tidurnya yang ga bener kali yee..

    ReplyDelete
  6. Tidur dulu, ah....
    Ntar klo udah 6 menit, tolong dibangunin...

    ReplyDelete