google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jan 28, 2009

Blogger Tips : MENCOBA BLOG BARU DI BLOGSOME

Baru-baru ini aku mencoba unttuk membuat blog baru di Blogsome. Blog ini memang terlihat lebih kuno ya dari hasil pencarianku terdahulu. Kuno dalam artian bahwa hosting gratisan ini sudah jauh lebih lama dibanding hostingan gratis yang telah populer seperti yang ada sekarang ini.

Blogsome kupilih karena penyedia hostingan gratisan ini bersifat Google Adsense Friendly! Kita bisa meletakkan skript GA di dalam akun kita. Tak seperti Wordpress yang jelas-jelas mengharamkan memasang GA dalam hostingan gratis mereka.

Gaya edit HTML Blogsome yang menurutku jauh berbeda dengan Blogspot, membuatku harus berkutat berlama-lama untuk mencari solusinya. Aku belum familiar tapi aku bisa mempelajarinya perlahan. Berkali-kali harus googling mencari referensinya. Namun 'hanya' sedikit blog / web yang membahas tentang utak-atik template Blogsome ini.

7 comments:

  1. Wah. Jadi penasaran juga nih. Langsung ke TKP deh :)) Ngeliat tampilannya, emang cocok banget buat GA. Ntar saya coba ah.

    Oya, mungkin akan lebih baik kalo mas manggis juga sedikit menjabarkan (sedikit lebih detail) tentang menu2 di dlm blogsome ini :)

    Thx..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah mampir ....

    Blog anda, sangat menarik sekali.... :)

    ReplyDelete
  3. @ Iskandaria :
    Trims is..
    Dicoba dulu yaa...Ntar klo errror baru deh share...he...he...he...

    Mo detilnya yaaa...? Nanti dulu is...masih dipelajari lebih dalam...cieee...ayooo berbagi lah saling melengkapi nantinya!

    @ Cahaya Biru :
    Terima kasih juga sudah balik mampir...! Salam kompak!

    ReplyDelete
  4. Wah, mas rajin nyobain blog. makin memperkaya pengalaman. Saya di blogspot aja belum mahir mahir. Salut mas...

    ReplyDelete
  5. Saya malah sudah ndak berani bikin blog lagi. Rasanya blog yg saya kelola sudah cukup banyak. Malah ada yg sempat keleleran, ndak terurus. Gara2 sering kehabisan ide untuk mengupdate blog2 itu. Wekekekeke....

    ReplyDelete
  6. baru tau ni mas....taunya cuman blogspot ajaah ama wp...yang gampang2 hehehe..ntar kalo dah bisa edit2 share yaaah...thank u...

    ReplyDelete
  7. saya juga memilik akun di blogsome, tapi sayang nggak keurus, padahal untuk seo cukup bagus :(

    ReplyDelete