google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jan 19, 2009

BLOG : NICHE BLOG

Dalam dunia per-blogging-an begitu banyak istilah baru yang kutemui. Satu diantaranya adalah NICHE BLOG. Tertarik juga untuk mengangkat tema semacam ini dalam bentuk postingan.


Pengertian niche blog dapat diartikan sebagai kekhususan suatu blog. Jadi blog itu khusus membahas suatu masalah atau suatu pendapat pemilik blog dalam hal tertentu!

Sudahkah blog kita mempunyai niche tertentu! Atau juga masih mix / campur aduk tentang berbagai hal.

Blog khusus yang membahas tentang suatu masalah tertentu akan menarik satu pihak atau banyak pihak tertentu untuk melakukan suatu jalinan kerjasama yang bisa bersifat profit oriented ataupun hanya sekedar social oriented.

Lalu bagaimana dengan blog kita sendiri...? Kita bisa saja membuat blog kita mempunyai niche blog tertentu dan mulai mengisinya dengan konten-konten menarik yang sesuai dengan bidang kita sukai. Misalnya saja kita sangat tertarik dengan dunia kesehatan, sastra, tutorial blog, komputer dan sebagainya! Kalau kita banyak ketertarikan...??? Buat saja banyak blog dan isi dengan hal-hal yang menarik tersebut!

5 comments:

  1. Pertamax
    Halo mas manggis. Mengenai blog bertema khusus, biasanya sih banyak disukai dan punya penggemar tersendiri. Misalnya blog tutorial, blog IT, blog marketing online, dsb.

    Untuk blogger pemula yg masih bingung mau nulis apa, saya sarankan nulis hal-hal yang disukai aja dulu. Sesuai minat atau ketertarikan khusus kita. Setelah itu, baru deh mulai merambah bidang lainya.

    Ah, jadi terkesan menggurui nih. Padahal saya masih bayi di dunia bloging..hihihi..

    Oya mas, blog co.cc saya udah saya hapus n kembali ke blogger. Thx ya friend.

    ReplyDelete
  2. wah, klo sy santai aja dengsanak,
    sepertinya campur aduk, karena niat awalnya adalah keluar dari rutinitas. tp jk untuk sebuah kepentingan dan tujuan tertentu, akan lebih baik sesuai dengan minat sang pemilik blog.
    Yang pasti sekecil apapun itu, jika niatnya baik maka pasti akan berguna untuk orang lain.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan saya punya kedua spec blog itu. Yang Niche dan yang Mix. Kalau untuk cari rezeki, memang sebaiknya pakai niche blog. Tapi pakai Mix Blog bisa juga koq. Siapa tau rezeki kita datangnya memang lewat perantara mix blog. Wekekeke....

    ReplyDelete
  4. niche sendiri sebenernya bukan spesifikasi tapi lebih spesifik lagi. pasar yang lebih dalam lagi. contohnya kalau kedokteran yah blognya tentang kedokteran gigi atau kulit begono

    ReplyDelete
  5. @ iskandaria :
    Bukan kesan menggurui koq...kesannya share yaa...
    Thanks dah berkunjunng,is...

    @ Bunda Linda :
    Yang penting niatnya yaa...Oke deh!

    @ Johan :
    oooh...gitu yaaa..???
    Klo yang niche blog cari duit...pasang aja tag "cari duit" di blog nya...he...he...he...

    @ Bayu hebat :
    Hmmm, ini buat tambahannya yaa...
    Bayu memang hebat, euy! Thanks ya Yu...!

    ReplyDelete