google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Aug 21, 2008

Pergi Ke EXPO SYARIAH DAN FESTIVAL I di ISLAMIC CENTER SAMARINDA

Malam tadi setelah shalat Isya bareng kakak dan dua buntutku meluncurlah kami ke arena Expo Syariah Dan Festival I di Komplek Islamic Center Samarinda.

Kompleks Islamic Center merupakan kawasan baru yang menjadi point of interest di Samarinda dalam beberapa waktu ini. Penampilan gedung yang megah dengan 4 menara yang menjulang sangat tinggi itu malam tadi terasa berbeda kalau melihatnya pada siang hari. Pembangunan gedung dan kawasan sekitarnya masih dalam progress, namun area utama dan kawasan masjid nya sudah bisa berfungsi. Pun begitu kawasan halaman yang luas dan dipakai sebagai arena Expo dan Festival kali ini.


Expo dan Festival Syariah I ini berlangsung sejak kemarin, tanggal 19 Agustus 2008 sampai 29 Agustus nanti.


Pada area expo, biasalah banyak pengusaha muslim yang memperkenalkan produk dan jualan mereka. Menurutku, seharusnya pada arena promosi begini, dapet potongan harga ya...tapi kali ini tidak sama sekali. Menurutku masih sama dengan harga di pasaran normal biasa. Ini perlu masukan buat panitia penyelenggara dan pengusaha muslim yang terlibat didalamnya, sebagai arena promosi, seharusnya bisa lah masyarakat pengunjung dapat harga yang lebih familiar lagi dibandingkan di pasaran biasa.


Arena festival tepat berada di tengah dan depan mesjid utama, berupa tenda yang tentunya tidak permanent. Dan yang aneh menurutku, terdapat pohon-pohon hidup dan segar yang berada disamping podium berhiaskan lampu-lampu serri, lampu kecil yang berkerlap-kerlip. Terlihat indah dan menarik sih,...cuma seperti pohon natal yaa...??? Lho, koq...?


Sembari asyik mendengarkan sebuah diskusi yang tengah berlangsung, seputar sejarah dan perkembangan ekonomi berbasis syariah, kubiarkan kedua anakku bermain dengan beberapa anak lain yang berada di arena gapura Islamic Center yang lumayan luas. Saking asyiknya, ternyata my little girl....tersesat...! Dan aku kehilangan dia. Wooow, aku kelimpungan juga mencarinya di sekitar arena gapura yang terang benderang itu. Ufh, untunglah ketemu dan dia tak sempat pakai acara nangis-nangis gitu...Alhamdulillah...!


Menjelang pukul 10 malam, kusempatkan singgah ke konter pakaian dan pernak pernik muslim. Sebuah sajadah lembut berhasil ku nego dengan harga pasar pagi. Lumayan....






14 comments:

  1. Sayang banget ya, Expo-nya jauh dari Pulau Bunyu. Pingin lihat2 juga nih...

    ReplyDelete
  2. KETIGAXX
    yuppss , jauhhh..., kira2 kalo dari jogja naek vespa berapa jam ya??

    ReplyDelete
  3. waa..lama ga ke amarinda..dah jd apa yah samarinda skrg..he..he..

    ReplyDelete
  4. yah... gw masih terjebak di sengata... gak bisa berkunjung... heuheue

    ReplyDelete
  5. @ Johan :
    Yuf..sekali-kali keluar dari 'sarang' euy...he...he...he...

    @ Johan lagi :
    Dapet hadiah apa niiih...?

    @ herry :
    vespa nya bisa berenang ngggak...??? Wekke...ke...ke...

    @ Mike :
    Iyya nih...wong Balikpapan dekat gitu koq...jalan ya ke Samarinda...Klo aku dah ke Bpp Januari kmaren..(wuaaah...lama yaaa...he..he..he...)

    @ ichanx :
    Terjebak??? Apaan tuh...?

    ReplyDelete
  6. mana skrinsyut sajadah lembutnya..?
    bo'ong niy.. hoax.. hoax.. heheee

    kalo anaknya jd beneran ilang ilang gimana tuh yeee yg ada babenye ngikut nangis bombay ato nangis doremon yg aer matanye kaya aer mancur.. gyahahaaa

    ReplyDelete
  7. Oramg Kalimanatan ya? Wah, salam kenal aja deh dari orang Sumatera yg lagi numpang hidup di Jawa. He3.

    ReplyDelete
  8. @ Novee :
    Aaaakh...masak bo'ong tho mpok? Ntar klo diliat kan disangka riya' lagi....ntar aja klo soal makanan ato kue baru pake skrinsyut...he..he..he...

    Klo sampe ilang beneran nih...waah, banjir dah Samarinda krn air mataku....!

    @ Ecko :
    Akh, iyya ni mas Ecko....lho padahal dah beberapakali lho aku namu ke blog nya mas ecko lho....Semoga jadi perantau sukses yaa...!!!

    @ Tony :
    Iyya niih...sayang nggak bisa datang...!

    ReplyDelete
  9. WAH SAYANG ACARANYA DISAMARINDA YA...

    ReplyDelete
  10. wassalam.wr.wb. marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua dalam lindungan Allah.SWT, amin..

    ReplyDelete
  11. Sama-sama...mudahan Rhamadan kali ini lebih berkah dan lebih baik buat kita...Amiiin...! Makasih dah mo mampir ke blog koe yaaa...

    ReplyDelete
  12. Selamat menunaikan ibadah puasa ya mas.. maap baur bisa mampir hihihi...

    ReplyDelete