google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jul 12, 2008

Yang Serba Gratis Di PON XVII KALTIM

Hampir semua koran lokal di Kaltim mengangkat betapa besar biaya yang mesti ditanggung oleh Pemerintah Kalimantan Timur (atau masyarakat Kal-Tim...?)untuk menyelenggarakan even nasional sebesar PON XVII ini. Dana yang terserap mencapai kurang lebih Rp. 4,3 trilyun...(waaaaou...!!!)


Berbagai cerita yang entah benar atau sekedar spekulasi kuli tinta...entahlah...beredar berita mungkin tahun depan Pegawai Negeri nya Kalimantan Timur nggak dapet gaji....(haaa....gossip model beginian maah...banyak botte'nya kali yaa...?) Lho...? Khan buat bayar hutang...Lho koq hutang? Emang hutang apaan...? Nah ntu dia...Dana PON sebesar itu dapetnya dari utang....Ketauan dah!



Ternyata dana segede gitu bukan hanya membuat sarana gedung olah raga yang international standart lho! Tau nggak...? Para atlit dan offisial yang ngikuti PON XVII Kalimantan Timur khan sebanyak 33 provinsi itu dapet fasilitas gratis! Bener dah...mereka cuma mikirin cara bertanding lho! Jumlah mereka ribuan! bayangin aja, ngasi penginapan, transportasi dan makan dengan orang seabrek gitu...wiiih, selain nguras dompet juga ngures tempat lho! Pemerintah Kaltim telah berbaik hati untuk memberikan semua fasilitas yang nyaman buat tamu-tamu olah raganya. Senengnya jadi atlet PON...!


Menyusuri kota Samarinda selama PON ini kayaknya nggak seperti dalam bayangan banyak pihak, termasuk aku niiih! Macet...! Ternyata macet hanya terjadi pada saat tim Kaltim berlaga dan partai final olah raga tertentu seperti sepakbola dan bola basket! Selain itu...biasaaa aja!


Pusat kegiatan PON XVII di Samarinda Kota berada di Stadion Madya Sempaja. Stadion ini merupakan sebuah kompleks stadion GOR yang komplit dari sarana hotel atlit, pusat pelatihan, aula sampai venue ekspo yang lumayan luas. Untung saja stadion mewah ini dibangun jauh-jauh hari sebelum adanya pelaksanaan PON.


Cuman sayang deh, kalo kita lewat dari jalan raya dan melihat pemandangan mewahnya sebuah hotel bertingkat semewah itu, nggak bakalan terlihat. Soalnya hampir di sepanjang teras kamar hotel terdapat pakaian atlit yang di jemur. Kayak model rumah susun gitu....Entahlah, pengelolaan hotelnya yang nggak oke atau memang dasar atlitnya yang biasa hidup di kos-kos an kali yaa...he...he...he...(Sorry ya kalo ada yang kesinggung hati...!)


Kayaknya PON XVII Kaltim memang sukses dah sampai detik ini! Selamat buat para atlit dan offisial luar Kaltim yang sudah bisa menikmati 'kue gretongan' a la Kaltim. Senengnya jadi atlit yaaa...!

15 comments:

  1. Kaltim memang kaya,
    Kalimantan memang jaya,
    Gak usah takut kurang dana,
    Kaltim memang kaya
    Kaltim penyumbang devisa

    sumintar.com

    ReplyDelete
  2. @ Mantep :
    Ufh, dah sembuh ternyata juga ganti nama nih...?

    Mudahan Kaltim juga bisa bikin rakyatnya juga ntar...! Thanks ya pak...

    ReplyDelete
  3. ehm... klo pengin gretongan ga musti jadi atlit kok.. jdi blogger jga sering dapet gretongan... gretongan motor.. gretongan makan2.. wah... serunya pas dapet bayaran dr sponsor ama riview.... wekekekekek....

    *kaburrrrrrrrrr*

    ReplyDelete
  4. Mas Manggis berminat jadi atlit ? hihihi

    ReplyDelete
  5. sempet nonton nggak pak? kan taxinya juga gratis, hehehe...

    ReplyDelete
  6. hihihiii.. mang napa siy kalo gretong..?
    ga ikhlas niy? kl gitu balikin lg niy..
    hahahaaa.. aneh bgt siy, ngambek gitu kesan nya..
    kaltim kan kaya, boss.. kaya raya banged!
    jd jgn takut miskin n jgn takut PNS nya sampe ga digaji.. santey ajah.. enjoykanlah..

    btw wkt saya kesana, saya kira PON bakalan batal, secara gelora nya gada tanda2 udah jadi.. ternyata jadi juga yah, standard internasional pula..
    Lalu kapan dong lanud nya jadi? jauh sangad kl maen ke Samarinda harus via Balikpapan.. huhuuu.. jauuuuhhh..
    *naek motor gapapa koq, tp brarti kan itu kopdar privat ya..??? hahahaaa..*

    ReplyDelete
  7. Salah satu Propinsi terkaya di Indonesia..jadi seneng semuanya jadi muda dan gratis :D

    ReplyDelete
  8. Ya mudah2an segala effortnya berguna buat kemajuan olahraga kita ya, amiiinnnn :) Dan semua sarana barunya bisa dipakai semua orang sampai waktu yang lama, amiiiinnnn :)

    ReplyDelete
  9. Ya mudah2an segala effortnya berguna buat kemajuan olahraga kita ya, amiiinnnn :) Dan semua sarana barunya bisa dipakai semua orang sampai waktu yang lama, amiiiinnnn :)

    ReplyDelete
  10. emang terkaya..tapi gak nyangka BBM LANGKA...ihaiahiahai..tiap pagi lewat telat dikit aja ada tulisan "MAAF BENSIN HABIS".. :D

    ReplyDelete
  11. @ masenchipz :
    ooh yaa..? segitu gede kah chipz...? Hmmm...kapan ya dapet job nih...heran juga, nggak minat banget mereka...mungkin krn pake blog gretongan kali ya chipz...?

    @ Zalukhu :
    Aaaaakh...kamu Zal...perasaan aku cuma kasi opini saja...but klo pun mo jadi atlit...Hmmm mikir dah...atlit yang lomba makan ada masuk PON nggak yaa...?...he...he...he...

    @ taliguci :
    Oke...sempet dong....kmaren waktu pas PENCAK SILAT di GOR serbagunanya Sempaja ntu...asyik, GOR nya adem banget...pengin kencing terus bawaannya...! Wee..sappa bilang taksi / angkot nya gratis..? Kcuali naek kapal tambangannya dan bis khusus ke Stadion Utama PALARAN. Tapi nggak pernah nyoba tuh!

    @ novee :
    Lanudnya katanya 2010 lho vee baru klar...(pake lama deh!)

    Wakka...ka...ka...kopdar model gituan koq malah jadi privat yeee...aduh, jadi inget waktu msh pacaran dulu...boleh...boleh...ntar ta' bilangin blogger samarinda laennya and pasukan e-sam, vee...! Konvoi-an gituuu...

    @ Diah :
    Ya iyyalah...enak dan banyak yg gretongan di kaltim....he...he...he...

    @ erlybahasan :
    Yap...mudahan semuanya bisa membuat semua orang jadi semakin baik dan mudah tentunya...btw, kira-kira dipake apa ya GOR yg international standart gitu nantinya...? Entahlah...Thanks ya er....

    @ heddy :
    Masak sih dy...ngisinya di dekat rumahku aja...SPBU Pertamina Slamet Ryadi...jarang kosong...banter banget...disuruh ngisi ke depot PERTAMAX...ha...ha...ha...jebol deh!!!

    ReplyDelete
  12. wah asyik ni cerita seputar PON...salam kenal mas..:D

    ReplyDelete
  13. Roffi Ide Bisnis Usaha15 July, 2008 10:58

    mudah2an menelurkan atlet kaliber internasional euy

    ReplyDelete
  14. Kapan ya di Bali ada PON?

    ReplyDelete
  15. @ audy :
    iyya nih...maklum lagi hot! Salam kenal juga audy...thanks ya dah mo mapir...!

    @ Roffi :
    Mudah-mudahan begitu yaa...amiiin!

    @ imcw :
    Blon tau niiih...he..he..he...PON XVIII mendatang di Pekanbaru, Riau...tempatnya adit wuuuz itu...!

    ReplyDelete