google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

May 12, 2009

AKU DAN BLOG

Perkenalanku dengan dunia blog berawal dari pencarianku untuk berbagai artikel referensi dan jurnal (berupa skripsi dan tulisan yang bersifat ilmiah) di internet. Info ini kudapatkan dari beberapa temanku yang terlebih dahulu menyelesaikan tulisan untuk skripsi mereka. cepat. Mudah dan komplit! Begitu kesan yang kudapat dari cara mereka itu.

Sungguh aku banyak tertolong dengan banyaknya referensi dan tulisan yang berkaitan dengan masalah dalam skripsiku melalui blog dan situs pribadi dengan link-link yang tertuju pada jurnal-jurnal tertentu yang begitu banyak di internet. Terima kasih sahabat!

Penasaran dengan begitu banyaknya blog yang memberikan informasi dan tanggapan terhadap komentar yang diberikan (waktu itu dibalas via email) aku berusaha mencari tahu tentang blog.


Perkenalan pertamaku dengan Blogspot. Entah darimana kudapatkan link Blogspot (aku lupa nama blog nya). Aku membuat postingan pertamaku. Sukses. Template yang disedikan oleh Blogspot yang kupakai, aku tak mengerti sama sekali tentang merubah tampilan blog.

Persahabatanku dengan blogku ini pun terus berlanjut. Aku banyak blogwalking ke beberapa blog tutorial yang ada. Sampai akhirnya aku lupa untuk mengupdate blog ini. Belajar...dan terus belajar...akhirnya hampir 3 bulan lebih blog ini terbiarkan percuma tanpa update postingan. Sementara template blog selalu berubah-ubah, aku ingin sekali tampilan blog ku jadi baik seperti yang lainnya.

Hasil dari pembelajaran otodidak itu kuterapkan untuk blog ini. Hasilnya lumayan. Setelah beberapa bulan, blog ini dapat mencapai PR 3 dengan link teman yang lumayan banyak. Syukurlah...

Persahabatanku dengan blog semakin hari semakin akrab. Seperti halnya dengan manusia, kadang muncul perasaan yang tidak nyaman dan ingin meninggalkannya, namun kadang pula muncul gelitik dalam hati saat melihat PC yang tergeletak begitu saja.

Layaknya seorang sahabat, blogku ini pun telah banyak memberiku kebaikan, baik yang bersifat materi maupun non materi via jalinan persahabatan dengan sesama blogger.

Banyak hal yang kudapatkan dengan tautan persahabatan ini. Sungguh, aku merasa begitu beruntung dan bersyukur sekali aku bisa mempunyai blog yang bisa membuatku menjadi sahabat yang setia untuk menerima segala keluh kesah dan kisah bahagia dan sedihku....

Akupun berusaha memberikan blog ini yang terbaik. Kudandani dengan template dan widgets menarik, kudaftarkan pada beberapa direktori agar blog ini bisa mejeng dan having fun ke seluruh dunia dan tentunya memberinya makan melalui postingan agar tetap montok dan berisi hingga nyaman untuk dibaca.

Terima Kasih untuk keindahan dan tangisan yang telah diberikan...
sebagai sahabat, hidup ini memang selalu indah apabila kita bisa saling menjaga....

Enjoy of friendship with blogging....

14 comments:

  1. Wah, curhat tentang ngeblog nih. Soal template, menurut saya lebih elegan yang sebelumnya mas. Tapi mungkin karena mas nggak tau cara mengubah settingan kotak komentarnya yach (biar di bawah posting).

    Semoga aja nggak terlalu sering gonta-ganti template, soalnya kurang baik loh buat SEO blog kita (selain mesti setting ulang meta tag verify dan struktur meta tag judul halaman atau judul blog).

    Keep posting aja deh. Sebaiknya fokus pada tema-tema yang kita sukai dulu.

    ReplyDelete
  2. moga eksis terus dan semangat ya

    ReplyDelete
  3. HEHEHE slama kenal aja buat sesama peserta kontes artikel sahabat

    ReplyDelete
  4. Wow keren...
    Salam kenal telah singgah di blog saya. Tetap eksis selalu dan tak hanya sampai di sini saja.

    ReplyDelete
  5. permisi mau pewat ya........ salam kenal...

    ReplyDelete
  6. wuah... sejarahnya sangat memiliki arti penting juga ya...

    ReplyDelete
  7. Yach ceritanya hampir sama denganku, tp bedanya blogku blom pernah PR 3 :D

    ReplyDelete
  8. wah kisah perjalanan mengenal blog ....

    ReplyDelete
  9. wow...blognya keren mba...hebat juga perjuangan mba dlm mengelola blog, salut deh..

    ReplyDelete
  10. Setiap orang menemukan jalannya tersendiri untuk menjadi blogger :)

    ReplyDelete
  11. setelah membaca posting kita:
    "ngeblog itu perjuangan :)*
    salut masih bisa eksis.

    ReplyDelete
  12. hidup blogger!!!
    ayoo terus ngeblog!!

    ReplyDelete
  13. hihihihii,,,nyritain pas awal kenalan ya,,,he3,,,,

    ReplyDelete