google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Sep 22, 2008

TENTANG KACAMATA......

Selama ini aku merupakan pemakai kaca mata yang tak bisa lepas menemaniku dalam segala macam aktivitas keseharianku. Rasanya biasa mungkin untuk pemakai seperti aku dan juga teman-teman yang memakainya. Setelah beberapa kali ganti model dan jenis kaca yang terasa pas untuk mata minusku, tetap saja aku berpikir, rasanya seperti meletakkan benda yang aneh di wajahku.


Beberapa hari yang lalu aku dapat tawaran untuk mereview sebuah produk dari pengiklan. Menarik memang. Sepertinya sebuah produk yang bisa mengurangi nilai minus mataku yang myopia ini. Dalam situs mereka digambarkan kalau produk mereka dapat menyehatkan mata yang yang memang menderita gangguan penglihatan.



Entahlah, dulu aku juga pernah memakai lensa kaca mata yang , katanya juga, bisa menyehatkan mata kita yang mengalami gangguan penglihatan, seperti myopia misalnya. Pada awalnya aku merasa nyaman dengan lensa yang dapat beradaptasi dengan tingkat kecerahan di lingkungan sekitar itu. Tapi lensanya tidak nyaman, terasa berat dan tidak anti gores!


Kemudian aku mencoba ganti lensa dengan jenis yang lebih ringan dan, kata pejualnya, lebih nyaman dipakai, antigores dan lebih ringan tentunya! Lensa ini pun buat aku tak begitu nyaman kupakai. Pemakaian kacamata ini dalam jangka panjang, membuat mataku terasa panas dan melelahkan sekali rasanya. Tak sehat juga rupanya!


Akhirnya aku kembali kepada lensa jadulku yang tetap terasa nyaman sampai sekarang. Kaca lensa High Indeks berwarna putih biasa. Jenis kacamata ini tetap terasa nyaman meski dipakai dalam jangka lama. Namun harus hati-hati karena sifat lensa yang mudah pecah atau retak pada bagian pinggir lensa saat terjatuh atau bergesekan dengan benda lain. Hal ini sering terjadi pada saat olahraga atau lagi tiduran sambil membaca koran ataupun sekedar bercengkerama dengan buah hatiku yang lagi lucu-lucunya.


Teman-teman punya pengaman tentang hal ini...? Bagi-bagi pengalamannya ya...
Aku tetap brusaha mencari lensa kacamata yang terbaik buat mata myopiaku ini....

6 comments:

  1. wew.... sama neh

    tp saya mash betah tuch pakai lensa kontak ampe sekarng dh 4 th

    ReplyDelete
  2. mataku sejak sering main kompi aku juga merasa penglihatan jauh berkurang :(

    ReplyDelete
  3. @ afwan auliyar :
    Pake kontak lensa...? Bisa juga dipikirkan nantinya...!

    @ Tony :
    Waaah...hati-hati nih...perlu pencegahan dulu tuh Ton...!

    ReplyDelete
  4. sama mas mata saya juga bermasalah..udah kabur-kabur nih...melototin kompi melulu..hikz..

    ReplyDelete
  5. Udah pake mata yang lain sejak kelas 2 SMP (sekarang udah semester 7, jadinya 8-an tahun). Tapi 2 tahun lepas kaca mata.Kelas 3 SMP sama 2 SMA. ada efek samping yang aneh Pas kelas 2 SMP minusnya cuman 0,5. Pas pake lagi di kelas 1 SMA, minusnya jadi 3..!!

    Lepas lagi pas kelas 2 SMA, dan pake di kelas 3 SMA, minusnya jadi 1,75. Sampe sekarang, gak naik ato turun minusnya..

    ReplyDelete
  6. @ heddy :
    Iyya ya...mungkin perlu kaca pelindung layar khusus utk kompi kali yaaa...

    @ apiscerana :
    Koq bisa gitu ya fir...?
    Mudahan minusnya nggak nambah lagi dah!

    ReplyDelete