google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Sep 25, 2008

MY KIDS ASK TO ME ABOUT HIS GIRLFRIEND…OMG…!!!!!

Aku terkejut saat anakku, Ofin, umurnya baru empat tahun tiga bulan lebih, menanyakan tentang pacar perempuannya. Begini pertanyaannya : “Pak, Ofin kan sudah besar, mana pacar Ofin…?”


Glegh…!
Sejenak aku menanggapinya dengan tertawa. Raut wajahnya saat menanyakan itu buatku terlihat lucu. Anak sekecil itu sudah bisa menanyakan tentang hal yang sama sekali diluar dugaanku!


Beberapa saat kemudian aku berpikir sejenak. Mungkinkah hal semacam itu sudah diketahuinya lebih dini? Selama ini anakku selalu berada dalam pengawasan orangtuanya yang selalu stanby 24 jam selalu bersama . Untung saja jam kerjaku yang bersifat fleksibel dan bisa diatur. Dari tontonan televisi…? Beberapa kali dia menyebut istilah pacar yang dikatakannya ingin seperti Sakura, nama tokoh gadis manis dalam serial televisi Naruto.


Apakah memang pola pergaulan dan social circle anak zaman sekarang memang memungkinkan hal semacam itu…?


Untuk saat sekarang, kupikir hal seperti itu hanya ‘omongan pintar’nya sesaat saja. Toh, dalam beberapa kejadian sebelumnya, Ofin selalu menggambarkan dirinya sebagai Bakugan, power rangers, one piece ataupun sejenisnya. Hanya saja, istilah pacar itulah yang menarik aku untuk menuliskannya kali ini.

14 comments:

  1. Iya pak... dugaan saya, memang dari televisi. Memang anak-anak sekarang tampaknya lebih cepat matang, walau sebenarnya mereka belum mengerti makna kata yang didengarnya.
    Televisi memang membawa banyak pengaruh pada masyarakat, baik yang positif maupun negatif. Sayangnya, menurut saya... lebih banyak efek negatifnya.
    Salam

    ReplyDelete
  2. untung saya tidak lagi menjadi anak-anak,,,
    anak anak sekarang gayanya menyebalkan,,,
    yg ditiru gambar plastik,hehehe..

    ReplyDelete
  3. Wah begitu cepat yah anak sekarang berkembang,
    semoga ke arah yang lebih baik.

    ReplyDelete
  4. pengawasan 24 jam koq ga diawasi apa yg dia tonton juga..
    sy sih blm jd org tua, tp pernah baca.. kt nya anak2 jaman skrg kl nonton tv harus didampingin.. jd kl ada yg aneh2 bisa diantisipasi dg penjelasan2 dr ortu nya..
    eh, bener ga yah.. hihi ga tau deh..

    ReplyDelete
  5. perkembangan anak sekarang emag lebih cepat.. apalagi dengan adanya tayangan2 di TV... jadi tambah cepet.. BTW lucu juga yach masih 4 yahun nanyain pacar

    ReplyDelete
  6. Wah... lucu banget anaknya.
    Aku juga punya anak, tapi masih 1 tahun, jadi belum bisa ngomong.
    btw, jadi pengen cepet2 besar anakku

    ReplyDelete
  7. Ketika sulung menanyakan tentang datang bulan, saya pun sempat shock dan melemparnya ke ibunya untuk menjelaskan, tetapi ternyata ibuny ajuga belum siap.
    Akhirnya saya berusaha menjelaskan, dan ternyata karena dia sudah pernah membaca tentang sel telur dan sperma dalam sebuah buku ensiklopedi, akhirnya saya dengan mudah menjelaskan dan bisa diterimanya....
    Anak jaman sekarang, pertanyaannya sering bikin shock...

    ReplyDelete
  8. Hahahha...sama Om, anak saya juga gituh, padahal baru berusia 3 tahun, udah bisa ngomong klo anak cowok tetangga itu pacarnya...malah suka rebutan..

    ReplyDelete
  9. @ Erik :
    Iyya yaa...kudu lebih hati-hati lagi dengan tayangan tv yaa...!

    @ Muhammad Qori :
    Mungkin, memang masanya yg suka meniru2 gitu....rada ribet dan repot juga mesti memilihkan tokoh yg terkenal dan disukai anak-anak sekaligus jadi panutannya...

    @ Sumintar
    Perkembangan yang bikin orangtua terkaget-kaget juga ya pak....

    @ Novee :
    Iyya nih...lagi khilaf kali ya mpok...perasaan sih aman-aman saja....! Makasih dah diingetkan...

    @ Malapu :
    Iyya...lucu juga kelakukan anak sekecil gitu...

    Btw, malapu...koq link-mu nggak bisa masuk yaaa...aduuh gimana mau kunjungi balik niiih...?

    @ Firanza :
    Iyaa...lucu...mudahan anaknya cepet gede dan pinter yaaa...Salam....!

    @ sapimoto :
    Itu anak cewek yaa..wah ribet lagi njelaskannya kayaknya...!

    @ wa0nez :
    Waah ini mah anaknya sudah punya pacar yaa...Hebat juga...!Hati-hati lho wan ntar malah minta kawin lho....! He..he...he...

    ReplyDelete
  10. daku lahir langsung gede dan langsung pacaran*gubrak!*he..he..

    ReplyDelete
  11. Weh...anak ajaib dong....! Bissa aja ni mbak Dian...!

    ReplyDelete
  12. blogmanggis nih apa gak punya buku tamu, ataukah komku yang lelet ya?tiap kali kemari binun nyari kotak pesan,hi..hi..

    ReplyDelete
  13. wah samaaa..anak bunda yg umurnya 4 tahun kalau sudah ngobrol sama temannya kadang2 ngomong pacar dn ll..imajinasi mereka sedang berkembang yaa

    ReplyDelete
  14. @ Kristina Dian Safitry
    Bukan com-nya mbak dian yg lelet...tapi memang nggak ada! Dulu pernah pasang, tapi pas mengakses blognya koq jadi lelet kali...jadi thak hapus dah....skrift HTML nya sih masih ada...Ntar aja deh, thak pikirkan lagi utk dipasang...Makasih mbak Dian..atas protesnya!!!!!

    @ Bunda Ririe :
    Iyya gitu juga ya bunda...??? Makasih dah mo mampir...

    ReplyDelete