google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Nov 6, 2008

SUSU KEDELAI DAPAT MENURUNKAN HYPER CHOLESTEROL

Orang dengan tingkat kolesterol total melebihi 240 perlu 25 hingga 50 gram protein kedelai setiap hari, menurut seorang penasihat perawatan kesehatan profesional.

Ada bukti bahwa peningkatan konsumsi protein kedelai dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol darah pada orang dengan tingkat kolesterol tinggi, dan dapat memberikan manfaat lain untuk kesehatan jantung.


Banyak Penasehat dan Ahli Makanan Dan Obat-Obatan mengklaim manfaat kesehatan pada makanan yang mengandung 6,5 gram protein kedelai dan menyarankan anda untuk mengkonsumsi sebanyak 25 gram per-hari. Jurnal yang dikutip 38 studi klinis : menyimpulkan bahwa konsumsi antara 25 hingga 50 gram per hari adalah aman dan efektif dalam mengurangi kepadatan rendah-lipoprotein (LDL) kolesterol hingga 8 persen. LDL yang dianggap "buruk" kolesterol dalam darah.


Orang dengan total kolesterol profil di bawah 200, menganggap "biasa," dan akan mendapatkan sedikit manfaat dalam hal menurunkan kolesterol. Namun mereka mendapatkan manfaat untuk kesehatan jantung mereka, yang didapat dari isoflavones pada hasil olahan kedelai seperti kecap.

Konsumen dengan kolesterol tinggi, harus mencari produk yang menyediakan 10 gram protein kedelai dan makan dua sampai tiga kali per hari. Sebuah Studi di secara konsisten telah menunjukkan bahwa 20 gram protein kedelai sehari dapat menurunkan tingkat kolesterol total secara signifikans.

Di antara komponen protein kedelai yang mempunyai kemampuan menurunkan kholesterol adalah trypsin inhibitors, asam phytic, sapopins, isoflavones dan serat. Soy protein (protein kedelai) tersedia dalam bentuk cair, tepung atau bubuk terkonsentrasi.

11 comments:

  1. Nyammm..Bunda suka susu kedelai, didepan rumah ada yang mangkal pasti tiap hari dibeliin sama bunda 2 bungkus hi.hi

    ReplyDelete
  2. saya juga suka minum susu kedelai, tiap hari sabtu dan minggu beli susu kedelai.

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak nih mas buat info lengkapnya. Makin mantep deh saya mau nyoba susu kedelai. Kalau di tempat saya namanya AIR TAHU. SElain banyak proteinnya, ternyata masih punya kandungan lain yang bermanfaat yach.

    ReplyDelete
  4. mantap nih kebetulan aku suka :D

    ReplyDelete
  5. weleehe,...ini mah minuman aqyu tiap hari, apalagi kalo minumnya pake es,...mapaaaaappp...

    ReplyDelete
  6. Mantab infonya bang Manggis, berarti bagus untuk penderita jantung yah susu kedelai ini?

    ReplyDelete
  7. selain berkhasiat menurunkan kolesterol, kedelai juga lebih murah..

    btw, nice info mas :)

    ReplyDelete
  8. @ Bunda Ririe :
    Hmmm asyik yaa...tinggal nunggu nggak perlu nyari lagi....!

    @ Erik :
    Ada hari-hari tertentunya yaa...?!

    @ jutawan2008 :
    Air Tahu...sebenarnya memang begitu ya...cuma karena tampilan fisiknya yang mirip susu kali ya...

    @ Tony :
    Nice milk...!!!!

    @ Brigadista :
    Makin enak tuh!

    @ Abi Bakar :
    Secara umum, bagus utk pencegahannya sebelum sakitnya datang...!

    @ bob :
    Iya, murah berkhasiat! Thanks ya dah mo mampir ke blog koe!

    ReplyDelete
  9. salam kenal mas, memang berkhasiat tapi hati2 sekarang banyak yang berformalin. saya pernah berkunjung ke pabrik tahu, langsung minum dari hasil perasan trus pake gula. lebih enak dan segar, mampir ya ke blog ku

    ReplyDelete
  10. Ini lebih ke pertanyaa..

    Kan susu kedelai itu, dikatakan dapat mengurangi kolesterol pada mereka yang meminumnya? Bukankah kolesterol adalah senyawa yang cukup berpean pula untuk menjaga kestabilan sel?

    Kemudian untuk skala animalia yang berklasifikasikan mamalia apakah juga akan berpengaruh ketika diberikan susu kedelai?

    Saya juga pernah mendengar adanya susu kecipir, namun dari internet saya tidak mendapat informasi apapun, namun saya mendapatkan informasi kandungan kecipir dan hampir menyerupai kedelai, apakah kemudian bisa digunakan sebagai minuman yang cukup baik untuk kesehatan tubuh?

    Terima Kasih..

    ReplyDelete
  11. Kalo mau bikin susu kedelai yang enak sekarang ada cara mudah dan sangat mudah. Tinggal masukkan kacang kedelai yang sudah direndam kedalam mesin otomatis susu kedelai maka 15 menit kemudian dihasilkan susu kedelai siap saji yang lezat rasanya.

    Lengkapnya lihat aja dech:
    http://mesinkedelai.co.cc

    ReplyDelete