google-site-verification: google69a94cdeb4b83c2f.html

Jan 12, 2009

Dummy Blogs!

Pada awalnya, membuat blog seperti membuat sebuah rumah baru yang ingin kita isi dengan segala apa yang kita punya dan kita bisa. Perabot sebagai aksesoris pelengkap sebuah rumah semakin beragam dan mudah didapatkan.

Setelah semuanya terisi dan cukup lengkap, tentu saja masih ada saja yang dirasakan kurang. Why...? Karena memang manusia tercipta sebagai 'pemburu' kepuasan. Itu alami, tinggal kita saja yang mengendalikannya.


Semakin hari, kegiatan blogging yang kulakukan pun mengalami hal yang sama. Ada saja hal yang menarik untuk kucoba. Kali ini tentang dummy blogs! Awalnya aku juga tidak mengerti tentang hal ini. Sampai sekarang pun aku masih harus belajar lagi...

Dari hasil informasi yang berhasil kudapat, dummy blogs itu juga berguna untuk saling mempertahankan keadaan blog utama kita. Nah, jadi dummy blogs itu semacam blog-blog yang kita buat untuk mendukung keberadaan blog utama. Susahkah membuatnya...? Karena begitu banyaknya penyedia layanan pembuatan blog gratis-an, tentunya akan sangat membantu kita untuk membuat dummy blogs itu. Untuk mengisi konten blog bisa berasal dari hasil copy paste dengan trik-trik yang sederhana. Ataupun melakukan update otomatis...nah yang model begini aku belum mengerti tutorialnya...ada yang bisa membantu...???


Dalam pikiranku membuat dummy blogs akan sangat menguntungkan untuk blogger yang juga menjadi publisher PPC (Pay Per Click) lokal dan luar negeri termasuk Google Adsense! Karena semakin besar kemungkinannya untuk mendapatkan klik dari pengunjung yang tersesat ke dalam blog-blog yang kita buat tersebut. Biasanya pengunjung akan mencari (googling) dengan kata-kata yang mungkin saja berkaitan dengan konten blog kita dan biasanya lagi iklan yang muncul di blog kita akan menyesuaikan dengan isi konten yang ada pada blog. Bukankah dengan cara seperti ini, pengunjung blog kita yang secara tak sengaja masuk ke blog kita, akan merasa terbantu juga dengan adanya link dari para advertiser yang sesuai dengan kata yang mereka ketikkan.

Cuma, cukupkah waktu untuk melakukan keseimbangan (maintenance) terhadap dummy blogs yang ada...? Jangan-jangan nantinya malah dianggap scam blog lagi....! Jadi tergantung dari niat kita dah...harus bisa!!! Begitulah cara terbaik untuk memulai sesuatu!

Atau ada pemikiran yang lainnya...?
Please, share to us for better!




4 comments:

  1. oh begitu yah, aku baru tahu nih, makasih yah atas informasinya....lam kenal dari ciamis

    ReplyDelete
  2. Masalahnya bakal susah biar ada yang bener2 nyasar ke tempat kita. Musti sesuaikan dengan keyword yang sering orang cari.

    ReplyDelete
  3. gw udah coba bikin beberapa dummy blog... gak keurus.... males ternyata ngurusnya... hahaha

    ReplyDelete
  4. ga pernah nyoba dan males aja ngurusnya 8-}

    ReplyDelete